Thursday, July 17, 2008

Hamba Allah (Allah-nya dibaca "Allah")

FULLTIMER 2M

Dah tau blum brapa umur GBI Raden Saleh? Wow buanyak, dah gede. Dah tau blum pelayanan apa aja yang diberi greja ini? Wow, buanyak! Dari pelayanan penyerahan anak, baptisan air, pemberkatan/peneguhan nikah, pelayanan kematian, kunjungan, konseling, doain rumah/kantor, doain orang sakit dan masih banyak lagi.
Tapi tau ngga, pelayanan yang banyak itu, di-backup oleh hanya 2 orang fulltimer wanita! Pasti mereka wanita-wanita ruarr biasa. Kenalan yok...

MESKE JOHANNES
Plis, jangan lupa, N-nya dua! Johannes bukan Johanes. Biasa dipanggil Maik (baca: Mike).
Heran ngga kalo ada yang bilang Ambon satu ini susah dipoto? Tuh, kan... pada cekikikan. Mungkin ada yang berpikir, gede gitu kok susah motonya...
Ini bukan soal gede apa cilik, bos! Aku yang bisa moto lalat terbang pake kamera gede cuma dengan satu tangan aja nyerah. Mahluk Tuhan yang paling titik-titik ini cuma berhasil dipoto hanya dengan cara candied. Kalo nekat face to face, bakal langsung didatangi. Kan jadi kebalik cerita dengan di Alkitab. Daud yang imut mendatangi Goliat yg ruaksasa. Hehehe... (Plis pembaca, yang kutulis ini jangan bilang-bilang ke dia, gawat!). Asal tau aja, poto yang ini nih, hasil candied bang Robertus. Aku tau karna waktu itu aku liat dengan mata kepala sendiri.
Hm... Meske. Luar biasa! Ga itung-itungan waktu kalo melayani. Mungkin ditakdirkan suka membantu orang lain, kayak aku. Bener, aku juga suka mbantu orang lain kok. Terutama bantu ngabisin makan paginya, atau siangnya, atau sorenya atau malamnya, atau Hush... rakus amat!
Tapi walau baik hati, ati-ati bos. Bisa galak kalo liat ada kecurangan. Biasalah, nabi kan emang gitu. Marah kalo liat ketidakbenaran. Jadi, kalo yang aneh-aneh takut sama dia wajar ajalah. Iblis aja takut. Dia kan pendoa yang diurapi!
Taat dan setia, ditunjukkannya dalam bagaimana ia melayani Tuhan. Sayang sama gembala, sayang juga sama ibu gembala, sayang sama anak-anak, satu dua tiga, sayang semuanya...
Mes, maju trus ya. Kcuali ada lampu merah, brenti dong. Atau kalo ngga mau brenti, belok kiri aja. Hehehe...

IMELVA REALITA SARAGIH
Aku suka mlesetin namanya: IH MELVA BLUM MANDIH. Tau dong orang apa? Yak, btul. Sulung dari empat bersaudara. Di rumah, papanya paling guanteng sendiri. Soalnya tiga adik Melva smua wanita. Mamanya? Hallah! Pasti wanita juga dong.
Teladan baik yang ditunjukkan, rukun adik-beradik. Aku blum pernah liat mreka gontok-gontokan. (Aslinya? Cuma Tuhan dan papa mamanya yang tau).
Melva ini sering dipanggil Mepa sama Meske. Melvanya nengok aja sih. Beda ama aku. Tiga kali aku dipanggil pak Niko, nggak mau nengok aku. Wuih? Brani amat, dipanggil pak Niko ga' mau?
Maksudnya gini, pas aku lagi jalan, ada yang manggil : "Pak Niko! Pak Niko! Pak Nikoo!" Karna aku bukan pak Niko, ya cuek aja. Hahaha...
Kembali ke Mel... Va! Melva slain ngurusin kerjaan di kantor sekretariat, juga seorang ketua bidang Youth. Kalo muji nyembah Tuhan sungguh-sungguh. Liat aja potonya.

Aku ga brani ngasih info yang lebih dari ini tentang mereka. Aku blum izin. Cuma tiba-tiba ingat mreka, ya aku tulis. Ntar kalo aku dah dapat lampu ijo, aku ga belok kiri deh... Lho?
Maksudnya, kalo dah ngantongin ijin dari hamba-hambaNya ini, profil mreka aku update.
Yo wes, Thanks buat kerja dan pelayanan kalian. Sukses!!!

No comments: